Rabu, 21 Agustus 2019

Cara Membedakan Kuningan dan Tembaga WA 0812 3058 8822

Cara Membedakan Kuningan dan Tembaga

Tembaga merupakan logam tunggal. Jadi, seluruh barang dari tembaga mempunyai watak yang kurang lebih sama. Di sisi lain, kuningan merupakan kombinasi tembaga, seng, serta terkadang pula logam yang lain. Terdapatnya ratusan campuran berbeda membuat tidak terdapat satu metode yang tentu buat mengetahui segala kuningan. Walaupun begitu, corak kuningan saja umumnya telah lumayan jelas buat membedakannya dari tembaga.

Mengenali Berdasarkan Warnanya
1. Bilas logam terlebih dulu bila butuh. Baik tembaga ataupun kuningan lama- kelamaan hendak membentuk patina yang umumnya bercorak hijau, namun bisa jadi pula corak yang lain. Bila corak asli logam tidak nampak, cobalah pakai metode mensterilkan kuningan. Metode tersebut umumnya sukses digunakan pada kedua tipe logam. Tetapi, buat amannya Kamu dapat memakai produk pembersih kuningan serta tembaga komersial.

2. Letakkan logam di dasar sinar putih. Bila logam betul- betul mengilap, Kamu bisa jadi hendak memandang corak palsu akibat pantulan sinar. Perhatikan corak logam di dasar sinar lampu bolam fluoresen putih, namun jangan di dasar bola lampu pijar bercorak kuning.

3. Perhatikan corak kemerahan pada tembaga. Tembaga merupakan logam murni serta senantiasa mempunyai corak cokelat kemerahan. Duit logam AS modern dicetak dengan tembaga( serta hampir seluruhnya dibuat dari tembaga semenjak tahun 1962 sampai 1981). Jadi, bila Kamu memiliki ataupun sempat memandang duit logam semacam itu, Kamu dapat memakainya bagaikan pembanding.

4. Lihat corak kuning pada kuningan. Kuningan merupakan kombinasi tembaga serta seng. Tetapi, dalam perbandingan yang berbeda, campuran kedua logam ini hendak menciptakan corak berbeda pula. Walaupun demikian, kuningan lazimnya bercorak kuning tua ataupun kuning- cokelat yang mirip dengan perunggu. Kombinasi kuningan ini banyak digunakan dalam bagian- bagian serta sekrup mesin.

5. Kenali kuningan merah ataupun kuning. Terdapat banyak tipe kuningan lain yang nampak bercorak jingga ataupun cokelat kekuningan bila memiliki sangat tidak 85% tembaga. Kuningan tipe ini umumnya ditemui pada perhiasan, baut hiasan, ataupun pipa leding. Semburat corak jingga, kuning, ataupun emas menunjukkan kalau logam tersebut ialah kuningan, serta bukan tembaga. Bila kombinasi kuningan hampir seluruhnya terdiri dari tembaga, Kamu butuh membandingkannya secara langsung dengan pipa ataupun perhiasan tembaga. Bila masih belum percaya pula, logam tersebut sepatutnya merupakan tembaga ataupun kuningan dengan isi tembaga yang begitu besar sehingga perbedaannya tidak lagi begitu berarti.

6. Kenali tipe kuningan yang lain. Kuningan dengan isi seng yang besar hendak nampak bercorak emas terang, putih kekuningan, serta apalagi putih ataupun abu- abu. Kombinasi logam ini tidak umum ditemui sebab tidak bisa digunakan dalam mesin. Tetapi, Kamu bisa jadi menciptakannya dalam perhiasan.

Metode Lainnya
1. Pukulkan logam serta dengarkan suaranya. Sebab tekstur tembaga lumayan lunak, suara yang dihasilkan sepatutnya teredam serta penuh. Pengujian pada tahun 1867 mendeskripsikan suara tembaga bagaikan suara" mati", sebaliknya suara kuningan bagaikan suara" berdenting jernih".

  • Membedakan kedua suara ini bisa jadi susah bila Kamu belum berpengalaman. Tetapi, mempelajarinya bisa jadi hendak berguna bila Kamu hobi mengoleksi benda antik ataupun mengumpulkan serpihan logam.


  • Metode ini sangat bagus digunakan pada barang logam yang tebal serta padat.

2. Carilah kode capnya. Barang kuningan yang terbuat buat industri kerap kali dilengkapi kode cap. Kode cap ini berperan buat mengetahui campurannya secara tentu. Baik dalam sistem Amerika Utara serta Eropa, kode buat kuningan dimulai dengan huruf C serta diiringi dengan beberapa angka. Tembaga kerap kali tidak diberi indikator.

3. Cek kekerasan logam. Uji ini umumnya tidak sangat berguna sebab kuningan cuma sedikit lebih keras dibanding tembaga. Sebagian tipe tembaga yang sudah diproses hendak sangat lunak sehingga bisa digores dengan duit logam AS( yang tidak hendak terjalin pada kuningan). Cuma saja, dalam banyak permasalahan, tidak terdapat barang yang bisa menggores salah satu logam, namun tidak logam yang lain sekalian gampang ditemui buat uji ini.

  • Tembaga pula lebih gampang ditekuk dibanding kuningan. Tetapi, menarik kesimpulan dari uji itu saja hendak susah( paling utama tanpa mengganggu barang).



Pesan Segera

KUBAHKUNINGAN.COM adalah Sebuah Industri Pembuat Kerajinan dari Kuningan dan Tembaga, ada berbagai macam Kerajinan dari kuningan dan tembaga, dan jumlahnya banyak sekali, mulai dari kubah Masjid, Vas Bunga, Air mancur Kuningan, westafle tembaga, bathtub kuningan, berbagai jenis lampu kuningan,patung kuningan dan masih banyak macam kerajinan ya bisa kami buat.

Phone/WA 081230588822

KUBAHKUNINGAN.COM juga melayani pemesanan dengan bentuk dan ukuran sesuai keinginan konsumen, di kerjakan oleh para pengrajin kuningan dan tembaga yang handal di bidangnya.

SEMUA YANG DI PESAN DI KAMI MENGGUNAKAN DESAIN YANG ELEGAN DAN MENGGUNAKAN BAHAN DENGAN KUALITAS SUPER "

Bisa di bandingkan dengan tempat yang lain, oleh karena itu teliti sebelum membeli. Pemesanan bisa melalui Telf dan WA kerajinan tembaga kuningan KUBAHKUNINGAN.COM
Untuk proses pemesanan atau pembelian dengan cara mengirimkan ukuran dan permohonan bahan tembaga atau bahan kuningan ke kontak kami bisa melalui WA atau email kami di bawah ini.

RESPON CEPAT
Pengrajin dan Produsen Kerajinan Tembaga Kuningan
Phone/WA 081230588822
email : kubahkuningan@gmail.com
WWW.KUBAHKUNINGAN.COM

0 komentar:

www.ayeey.com www.resepkuekeringku.com www.desainrumahnya.com www.yayasanbabysitterku.com www.luvne.com www.cicicookies.com www.tipscantiknya.com www.mbepp.com www.kumpulanrumusnya.com www.trikcantik.net

Posting Komentar